Perayaan Maulid Nabi di PPTI Malalo

Ahad, 14 Rabiul Awal 1439 H / 3 Desember 2017 M
Oleh: Diva Efrendi (V)



PPTI Malalo - Pada hari Minggu (03/12/2017) Pondok Pesantren Tarbiyah Islamyah (PPTI) Malalo mengadakan acara Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di dalam ruangan aula kelas yang baru, dengan tema "Jadikan semangat maulid untuk berbagi, sebaga wujud kepedulian sosial berdasarkan sunnah rasulullah".

Sebelum acara dimulai para santri antusias untuk bersalawat dan menyambut kehadiran para tamu undangan, salah satu sholawat yang dinyanyikan santri adalah "Rohatil" 

Acara maulid dimulai pada jam 09:44 wib agenda acaranya adalah pembacaan ayat suci Al-Qur`an, nyanyian selamat datang dari group marsawis, Mars Tarbiyah, sepatah kata dari ketua paniti acara, kata sambutan dari pimpinan. Lalu penampilan pidato dari salah seorang santri, sambutan dari ketua yayasan.

Kemudian acara inti, yaitu Tabligh Akbar tausiah agama dari Buya Jali Sadana Tuanku Pasaman, dan ditutup dengan pengumpulan infaq oleh Buya Karim dan Pak Haji Nurijal.

Acara selesai pukul 12.30 WIB dan berjalan dengan lancar walapun cuaca hujan. Dan infaq yang terkumpul berjumlah Rp. 17.300.000,-. || Diva Efrendi (V)

Tidak ada komentar untuk "Perayaan Maulid Nabi di PPTI Malalo"