Pembai'atan dan Pengijazahan Para Lulusan Kelas 7

PPTI Malalo - Santri kelas 7 yang akan tamat pada tahun ini ba'da Ashar tadi melaksanakan acara Pembai'atan dan Pengijazahan bersama Buya Karim di dalam Mushalla Raudhatul 'Ibadah komplek PPTI Malalo, Jum'at (06/05/2016). Acara ini selalu diadakan satu minggu atau beberapa hari sebelum acara Perayaan Penerimaan Ijazah.

Dimulai dengan Buya Karim membacakan isi teks dalam Ijazah yang akan diberikan kepada para lulusan nanti, diartikan dan disyarahkan, sementara yang dibai'at duduk melingkar sambil memegang kain putih besar yang menghubungkan satu sama lain, begitu pun Buya Karim.

Setelah Lafaz "Ajaztu..." diucapkan oleh Buya Karim, yang dibai'at memjawab serentak, "Qabilna...".  Lalu semuanya membaca poin-poin bai'at (janji) yang akan selalu dipegang teguh oleh para lulusan dengan didiktekan oleh Buya Karim.

Acara ini dihadiri bersama para wali murid dari kelas 7 dan sebagian majelis guru.  Dan acara diakhiri dengan makan bersama.

Calon para lulusan pada tahun ini berjumlah 14 orang santri;  6 orang laki-laki, dan 8 orang perempuan. Dengan satu jurusan MAK. | TIMER

Tidak ada komentar untuk "Pembai'atan dan Pengijazahan Para Lulusan Kelas 7"