ALFA DIDENDA 3000, SHALAT JAMA'AH JADI TERTIB


Selasa, 1 Maret 2016 M/ 23 Jumadil Awal 1437 H
Reporter: M. Kamil Alhakimi

PPTI Malalo –  Di Asrama Putra Darul Muhajirin, PPTI Malalo, sekarang diterapkan denda 3.000,- rupiah untuk satu kali absen shalat bagi santriwan yang alfa shalat berjama'ah, kecuali izin atau karena ada uzur syar'i. Ini berlaku untuk kelima waktu shalat, mulai dari Subuh sampai 'Isya.

Peraturan ini merupakan hasil kesepakatan pengurus asrama dengan ustadz pembina asrama dalam rapat kerja pada akhir ini (25/02). Kebanyakan santriwan lalai dalam melaksanakan shalat berjama'ah. Dengan begitu Seksi Ibadah dan Dakwah menetapkan peraturan, alfa shalat berjama'ah didenda 3.000,-.

Semua santriwan asrama melaksanakan shalat berjama'ah di Mushallah Raudhatul 'Ibadah, yang letaknya berdampingan dengan Asrama Putra. Pengurus asrama Seksi 'Ibadah dan Dakwah akan mencatat nama santriwan yang tidak ikut shalat berjama'ah ketika pembacaan zikir sesudah shalat sedang berlangsung. Dan dendanya diminta ba'da 'Isya.

Uang denda ini dipergunakan untuk keperluan asrama, seperti membeli peralatan asrama, hadiah perlombaan, uang sosial dan lain-lain. Dengan begini shalat berjama'ah jadi tertib. TIMER

1 komentar untuk "ALFA DIDENDA 3000, SHALAT JAMA'AH JADI TERTIB"

Posting Komentar