Santri Kelas Tujuh Ikuti Simulasi UNBK


Selasa, 14 Oktober 2017
Oleh: M. Kamil Alhakimi

 
Foto peserta sedang melaksanakan simulasi UNBK di SMKN 1 Batipuh

PPTI Malalo - Sebanyak 20 orang santri kelas tujuh MAS PPTI Malalo ikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Batipuh. Simulasi dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai hari Senin sampai hari Rabu (13-15/11).

Pada dasarnya dalam sehari pelaksanaan simulasi ini ada tiga kali trip. Trip pertama jam 08.00 - 10.00 WIB, trip kedua jam 11.00 - 13.00 WIB, dan trip ketiga jam 14.00 - 16.00 WIB. MAS PPTI Malalo dapat giliran pada trip kedua dan ketiga.

Salah seorang santriwati peserta simulasi, Junita Afdila mengungkapkan, dengan adanya simulasi ini bisa memaksimalkan kesiapan untuk mengikuti UNBK. "Harus semaksimal mungkin", jelasnya Saat dikontak via WA.

Nita menambahkan bahwa kegiatan simulasi ini sangat bermanfaat bagi calon peserta UNBK. "Ini bermanfaat sekali. Karena kita dilatih dan diajarkan memakai komputer serta diperkenalkan bentuk-bentuk soal UNBK nanti," tambahnya.

Joni Pratama, yang juga menjadi peserta simulasi berharap, UNBK Mandiri selanjutanya bisa dilaksanakan di PPTI Malalo. "Semoga tahun depan UNBK bisa dilaksanakan di ponpes kita," harapnya || MKA

Tidak ada komentar untuk "Santri Kelas Tujuh Ikuti Simulasi UNBK"