KEPALA ALIYAH: MAS PPTI MALALO SIAP UNTUK UNBK MANDIRI

Minggu, 12 November 2017 M
Oleh: M. Kamil Alhakimi 

 
Foto bangunan PPTI Malalo tampak dari depan

PPTI Malalo - Ustadz Zulmas, Kepala Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah (PPTI) Malalo mengatakan, MAS PPTI Malalo siap untuk melaksana UNBK secara Mandiri tahun ini. Bekerjasama dengan SMKN 1 Batipuh. 

"Perizinan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat untuk pelaksanaan UNBK sudah dapat. Sekarang hanya menunggu SK," terang beliau saat dihubungi via WA, Minggu (12/11). 

Ustadz Zulmas menjelaskan, kesiapan MAS PPTI Malalo untuk UNBK sudah bagus. Sabtu kemaren (10/11) telah dilaksanakan sosialisasi UNBK kepada 20 santri kelas tujuh. Senin sampai Rabu besok (13-15/11) akan dilaksanakan simulasi UNBK di SMKN 1 Batipuh selama 3 hari. "Alhamdulillah persiapan sudah OK insya' Allah," jelas beliau. 

Pelaksanaan UNBK Mandiri ini MAS PPTI Malalo bekerjasama dengan SMKN 1 Batipuh "Tempat pelaksanan serta komputer yang digunakan adalah milik SMKN 1 Batipuh," ungkap Ustadz Zulmas. 

"Daripada UNBK bergabung dengan Madrasah lain, Kita lebih memilih UNBK Mandiri walaupun tempat pelaksanaannya di sekolah berbeda," tambah beliau. 

Ustadz Zulmas berharap dengan adanya UNBK Mandiri ini Pondok Pesantren pada umumnya, terutama PPTI Malalo, bisa setara dengan sekolah-sekolah negeri secara nasional. "Semoga maruah Pesantren kita setara dengan dengan sekolah Negeri lainnya," harap beliau. || MKA

Tidak ada komentar untuk "KEPALA ALIYAH: MAS PPTI MALALO SIAP UNTUK UNBK MANDIRI"