HATI MALALO DI BATUSANGKAR BANGKIT KEMBALI

Sabtu, 11 November 2017 M
Oleh: Elfia Zikra


 
Foto HATI Malalo cabang Batusangkar usai rapat kordinasi di D-zee Cafe

PPTI Malalo - Setelah vakum beberapa tahun belakangan ini, kepengurusan Himpunan Alumni Tarbiyah Islamiyah (HATI) Malalo cabang Batusangkar kembali dibentuk. 

Novi Yulisma, salah seorang Mahasiswa IAIN Batusangkar alumni Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah (PPTI) Malalo menerangkan, bahwa kevakuman ini sudah terjadi selama 2 tahun. Yaitu sejak berakhirnya periode Romi Fajar Tanjung sebagai penanggung jawab HATI Batusangkar pada tahun 2015. Setelah itu penerus pasca periode Romi tidak membentuk penanggung jawab kepengurusan yang selanjutnya, dikarenakan tidak adanya kegiatan yang dilaksanakan HATI Batusangkar pada saat itu. "Karena tidak ada penanggung jawab, otomatis tidak berjalan lagi," terang Novi kepada penulis saat dihubungi via WA. Rabu (08/11). 

Novi juga mengatakan, bahwa sebelum ini HATI Batusangkar tidak ada kepengurusan organisasi yang terstruktur, hanya ditunjuk orang yang menjadi penanggung jawab. "Sebelumnya hanya ada penanggung jawab. Jadi kalau ada acara, maka penanggung jawab inilah yang bertugas memeberikan instruksi. Baru kali ini ada ditunjuk ketua dan sekben," ungkap Novi. 

Kemudian setelah itu, sejumlah alumni PPTI Malalo yang di Batusangkar yang dibantu oleh Indra Saputra, mantan Ketua HATI Cabang Kota Padang, membentuk kepengurusan yang baru, di samping itu juga karena alumni yang berada di Batusangkar sudah banyak. "Karena ada bang Indra Saputra dari padang yang menjadi relawan," jelas Novi. 

Pada Hari Rabu tanggal 04 Oktober 2017 di D-zee Cafe, para alumni PPTI Malalo yang kuliah di IAIN Batusangkar atau yang berdomisili di Batusangkar berkumpul untuk mengadakan Rapat Koordinasi, dengan hasil;
Ketua: Ulmayori Gusrianda
Sekretaris: Maharani Widia Putri
Bendahara: Aulia Ikhwani
 

Yori sebagai ketua yang baru berharap agar para alumni PPTI Malalo selalu kompak dan dengan ini bisa memberikan kontribusi kepada PPTI. "Saya berharap, HATI Batusangkar ini selalu menjaga kekompakan dan mampu memberikan berbagai kontribusi kepada PPTI," harapnya. || Elfia Zikra

Logo Himpunan Alumni Tarbiyah Islamiyah (HATI) Malalo

Tidak ada komentar untuk "HATI MALALO DI BATUSANGKAR BANGKIT KEMBALI"