MTI Pariangan Melakukan Studi Banding ke PPTI Malalo

Minggu, 14 Januari 2018
Oleh: Aulia Urrahman (VII)


Ustadz Zulmas sedang mengajarkan Kitab Fathul Qarib di hadapan semua santri


TIMER - PPTI Malalo kedatangan tamu dari Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Pariangan, Sabtu malam (13/01/18). Dalam rangka kegiatan Studi Banding, tentang pelaksanaan dan pembelajaran Baca Matan (Kitab Kuning) di arsama PPTI Malalo.

Rombongan tiba di lokasi PPTI Malalo sebelum Magrib, yang berjumlah 32 orang santri dan ustadz. Para santri PPTI Malalo sangat antusias dan gembira dengan kedatangan tamu sesama Tarbiyah tersebut. Setelah Shalat Magrib semuanya ikut melantunkan syair bersama.

Sesudah shalat Isya, santri MTI Pariangan belajar kitab kuning bersama Ustadz Zulmas, membacakan matan Kitab Fathul Qarib (Pelajaran Fiqih), tentang pembahasan Bab Thaharah, di Musholla Raudatul Ibadah, PPTI Malalo. Dan selsai pada pukul 23.00 WIB, kemudin para rombongan kembali lagi ke Pariangan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk studi banding bagaimana cara pembelajaran baca matan kitab kuning di PPTI Malalo, sekaligus untuk bersilaturahmi sesama pondok peantren Tarbiyah Islamiyah.

Harapan Ustadz Zulmas, semoga tali ukuwah islamiyah antara MTI Pariangan dan PPTI Malalo semakin erat dan juga untuk selanjutnya PPTI Malalo juga berkunjung ke pesantren-pesantren lainnya. | AR

Tidak ada komentar untuk "MTI Pariangan Melakukan Studi Banding ke PPTI Malalo"